Interaksi PPAB Himatek 11 Agustus 2016
07.45.00
Hari ini adalah hari ke-empat Interaksi PPAB Himatek 2016. Sama seperti hari-hari yang sebelumnya, hari kami diawali dengan penjemputan di selasar TVST. Karena kebanyakan dari kami sudah lelah pasca interaksi sebelumnya, peforma kami turun. Banyak orang yang lupa melaporkan presensi kehadirannya sehingga menyulitkan PJ kehadiran. Ini kembali menjadi pelajaran bagi kami.
Pada interaksi kali ini kita diajak untuk mengikuti amazing race. Di setiap pos kita dipertemukan dengan bagian-bagian kepengurusan di Himatek ITB. Karena saya adalah kelompok 12, pos yang paling pertama saya kunjungi adalah pos Community development. Divisi Community development ini dipinpim oleh Putri Galih dan memiliki 7 proker yaitu pemasangan reaktor Biogass pada desa ciporeat, blueprint desa ciporeat, produksi pupuk kasching, belajar lebih dalam mengenai reaktor nuklir, main event comdes, belajar tentang reaktor Biogass di desa Arang, dan dokumentasi komdev.
Kemudian setelah itu kita diberikan petunjuk dan meneruskan perjalanan kami ke pos selanjutnya dan begitu juga seterusnya. Pos-pos yang kami, kelompok 12, kunjungi adalah sebagai berikut( berurutan) Divisi Community Service, Divisi Extrakampus, Divisi Intrakampus, pos Kahim, kesekjenaan Himatek, lembaga legislatif di Himatek, badan senator, biro PSDA, divisi kaderisasi, divisi Orkom, divisi kekeluargaan, divisi akademik, divisi keprofessian, dan terakhir divisi kewirausahaan.
Di setiap pos-pos ini kami belajar banyak hal terutama saat kita bertemu dengan kahim Himatek, Darman Prayoga (NIM 13013097 ). Dia menjelaskan kepada kita apa maksa dari warna dan design dari jaket himpunan mahasiswa teknik kimia(Himatek). Saya sangat senang karena akhirnya saya bisa mengetahui makna di belakang design jaket himatek.
Setelah selesai mengunjungi semua pos, kita kemudian diajak untuk bermain games kelompok siapa yang paling sedikit salah dalam menocokan foto-foto para ketua dan wakil ketua divisi dalam badan pengurusan Himatek. Kelompok 12 hanya membuat 6 kesalahan. Syarat kemenangan pada permainan kali ini adalah 3 kelompok teratas(kesalahan paling sedikit), boleh dibebaskan dari tugas membuat mindmap. Karena ada 3 kelompok yang juga hanya membuat 6 kesalahan, kelompok kami tidak dihitung dalam tiga teratas membuat kita harus mengerjakan tugas mindmap.
Begitulah yang terjadi pada hari ini, terimakasih sudah membaca:)
0 komentar